Minggu, 15 April 2012

Alga Efektif Sembuhkan Penyakit Degeneratif



BEBERAPA tahun terakhir, penyakit degeneratif atau penuaan dini banyak menyerang masyarakat yang berusia antara 30 hingga 40 tahun. Padahal, sebelumnya penyakit ini diderita oleh orang lanjut usia sekitar 60 tahun ke atas.
Pakar Naturopati, Dr Frederik S Waworuntu MSc, mengatakan, peningkatan penyakit degeneratif yang diderita orang pada usia muda di Indonesia diduga karena faktor makanan dan gaya hidup. Penderita mengalami kemunduran fungsi sel atau jaringan, sehingga menyebabkan sakit seperti diabetes, kanker, jantung, darah tinggi, hingga liver.
"Penyakit degeneratif itu berbeda dengan penyakit infeksi seperti flu, kolera, dan disentri. Penyakit ini mengalami peningkatan dalam tiga dekade terakhir, dan semakin dipicu oleh makin banyak industri makan instan serta berbahan pengawet," katanya pada seminar "Ibu dari Penyakit Degeneratif" di RM Istana Mie, Senin (9/4).
Untuk mencegah atau mengatasi timbulnya penyakit degeneratif, disarankan masyarakat melakukan diet yang sehat dan benar. Diet sehat sangat baik untuk mencegah semua penyakit kronis, meningkatkan energi dan kesehatan secara menyeluruh.
"Disamping itu, mengkonsumsi suplemen yang di antaranya campuran dari buah-buahan, sayuran, herbal dan micro alga juga penting. Salah satunya, Cryptomonodales (alga/ganggang) yang dapat mencegah atau mengobati penyakit degeneratif," kata Master of Science in Holistic Health ini.
Jenis suplemen yang terbuat dari alga air tawar ini mengandung vitamin dan mineral serta antioksidan, fitokimia, dan herbal medicine.
Sumber:  http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sehat/2012/04/10/768/Alga-Efektif-Sembuhkan-Penyakit-Degeneratif-

Tidak ada komentar: