Minggu, 07 November 2010

TITIK TITIK PIJAT REFLEKSI UNTUK MENGHILANGKAN SAKIT KEPALA


,KI ANOMTUNGGAL,,
TITIK TITIK PIJAT REFLEKSI UNTUK MENGHILANGKAN SAKIT KEPALA


Setiap orang pernah merasakan sakit kepala. Bisa sakit kepala sebelah, pening, dan sebagainya. Sakit ini sering muncul akibat berbagai macam sebab, seperti kurang istirahat, kerja terlalu berat, kehujanan, masuk angin, dan lain sebagainya.

Sakit kepala memang tidak terlalu berbahaya, namun sebaiknya kita harus segera mengatasinya agar aktivitas kita tidak terganggu. Dapat dibayangkan jika sakit kepala tiba-tiba menyerang ketika kita tengah beraktivitas. Menyebalkan, bukan?
Untuk mengatasi sakit kepala jangan biasakan terburu-buru minum obat-obatan yang beredar di pasaran. Anda pasti tahu sendiri akibatnya, jika terus-terusan mengkonsumsi obat kimia efeknya akan sangat tidak baik bagi kesehatan. Selain itu, obat kimia juga bisa menyebabkan ketergantungan bila sebentar-sebentar minum obat.
Maka sebagai alternatifnya, Anda bisa melakukan pijat refleksi pada titik-titik yang menyebabkan kepala Anda sakit. Mudah kok, Anda tidak perlu mengundang tukang pijat ke rumah, cukup Anda sendiri yang melakukannya. Ataupun jika memang Anda sendiri tidak bisa, Anda bisa meminta bantuan salah satu anggota keluarga Anda di rumah untuk memijatnya.
Untuk melakukan pemijatan Anda bisa menggunakan tangan, jari, atau berbagai alat bantu pijat yang banyak dijual di pasaran. Untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda sebaiknya memijat pada beberapa titik di bagian wajah, telinga, tangan, serta kaki.
Setiap titik lakukan pemijatan selama 1 hingga 5 menit. Agar pemijatan lebih nyaman, Anda boleh menggunakan minyak pijat atau krim. Berikut ini adalah beberapa titik-titik pijat refleksi untuk menyembuhkan sakit kepala Anda.
Titik-Titik pada Wajah
Pijat pada titik pusat saraf (di bawah bibir dekat dagu), pai hui (atas tengah kepala), dan tri pemanas (kening atas sebelah kanan dan kiri).
Titik-Titik pada Telinga
Pijat pada titik kulit otak, kelenjar pituatri, dan kelenjar endoktrin yang semuanya terletak pada sekitar lubang telinga bagian bawah.
Titik-Titik pada Tangan
Pijat pada titik jantung (ujung kelingking dan ruas atas jari tengah), thai ling (pergelangan tangan bagian dalam), serta bagian kepala yang sedang sakit.
Titik-Titik pada Kaki
Pijat pada titik sinus dan otak besar (ujung atas seluruh jari), hati (ruas bawah jari manis), jantung (ruas atas jari tengah), dan limpa (bagian tengah telapak yang sejajar dengan jari manis).
Setelah pemijatan usai, segeralah minum air putih yang banyak dan beristirahatlah. Dijamin saat bangun tidur nanti, sakit kepala Anda akan hilang dan aktivitas pun bisa kembali lancar. Selamat tinggal sakit kepala

Tidak ada komentar: