Senin, 26 Desember 2011

Cara Cepat Menggemukkan Badan Tanpa Obat-Obatan



Tidak semua orang ingin punya badan yang kurus, ternyata banyak juga yang ingin menggemukkan badan karena punya tubuh terlalu kurus dan tidak sedap di pandang.
Memiliki badan yang terlalu kurus memang menimbulkan banyak efek negatif seperti menjadi rendah diri, sakit-sakitan, dan cenderung menghambat pergaulan sosial.
Karena itu saat ini banyak orang berbadan kurus yang berusaha menggemukkan badan mereka dengan berbagai cara, mulai dengan mengkonsumsi obat gemuk sampai mengikuti fitnes dan olahraga. Secara garis besar bertambahnya berat badan dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu:

  1. Faktor gen/keturunan. Jika keluarga seperti orang tua dan kakek nenek dan sepupu-sepupu memiliki masalah dengan berat badan seperti terlalu kurus maka besar kemungkinan anda kurus karena faktor gen.
  2. Faktor metabolisme tubuh. Kadang tubuh tetap kurus meski sudah mengkonsumsi makanan dengan porsi yang banyak, maka besar kemungkinan ada yang salah dalam sistem metabolisme tubuh anda.
Berikut adalah 10 cara cepat menjadi gemuk tanpa mengkonsumsi obat-obatan gemuk dan terbukti dapat menggemukkan badan dalam waktu singkat. Ke-1o cara ini bisa dikatakan 10 cara tidak sehat yang dapat meningkatkan berat massa tubuh anda.
10. Jangan Sarapan
Tidak sarapan di pagi hari adalah salah satu cara cepat menggemukkan badan. Jika anda melewatkan waktu makan terutama sarapan, maka tubuh anda akan berpikir bahwa anda sedang kelaparan. Dan jika masuk ke mode kelaparan, tubuh akan menambah jumlah simpanan kalori sebagai cadangan dengan mengubahnya menjadi lemak. Hindari makan selama 10-12 jam, misalnya dengan melewati sarapan dan kemudian makan besar saat siang hari. Dengan cara ini tubuh akan memiliki simpanan kalori yang besar.
9. Kurangi tidur
Kurang tidur akan menyebabkan tubuh kurang istirahat dan menimbulkan stres sepanjang hari. Stres tidak hanya menjadi motivator anda untuk terus makan, tetapi juga meningkatkan kadar hormon tertentu yang memicu penambahan berat badan. Kurang tidur juga akan memberi anda lebih banyak waktu untuk makan di malam hari. Melahap makanan berkalori tinggi tepat sebelum tidur akan membuat tubuh mengubah dan menyimpan kalori menjadi lemak.
8. Kurangi asupan sayuran
Sayuran hanya memiliki sedikit vitamin dan sedikit kalori. Saking sedikitnya kalori yang dikandungnya, sayuran hanya akan memberi anda rasa kenyang sehingga mengurangi keinginan anda untuk memakan jenis makan yang lain yang dapat menggemukkan.
7. Ngemil
Tingkatkan waktu makan anda dari tiga kali menjadi lima atau enam kali sehari. Jika kesulitan, cobalah mengunyah permen atau makan cemilan setiap saat sambil menunggu waktu makan tiba. Praktisnya selalulah mengunyah sesuatu dalam setiap aktifitas anda.
6. Tingkatkan porsi makan Anda
Anda tidak akan dapat gemuk dengan porsi makan wanita. Cobalah makan dua kali lipat dari porsi yang biasa anda makan. Jika kebetulan anda makan di restauran, pesanlah makanan dengan porsi yang besar. Rata-rata tubuh akan memproses 700 kalori setiap kali makan, kelebihan kalori akan disimpan sebagai lemak oleh tubuh.
5. Makan makanan yang digoreng
Kentang goreng, ayam goreng, onion ring goreng, dll. Semua makanan gorengan sangat baik untuk menggemukkan badan yang kurus. Makanan digoreng menggunakan minyak yang berarti banyak lemak jenuh. Lemak jenuh sangat bagus untuk menambah berat badan tetapi memiliki efek samping yang jelek terutama masalah kesehatan di jantung. Jika Anda mengkonsumsi kentang goreng setiap hari maka anda akan dapat menggemukkan badan anda dalam waktu singkat.
4. Berhenti minum air putih
Seperti sayuran, air hanya mengambil ruang dalam perut anda. Jika anda benar-benar ingin gemuk dengan cepat kurangi minum air putih. Cobalah coke atau teh manis sebagai pengganti air putih.
3. Makan makanan cepat saji
Restoran cepat saji mirip kantor urusan penggemukan badan. Tempat ini tidak hanya melayani anda dengan makanan yang menggemukkan badan, tapi mereka juga menyedikan tambahan berupa kentang goreng dan minuman ringan pengganti air putih yang bisa menggemukkan badan dalam waktu singkat.
2. Minum banyak minuman ringan dan bersoda
Rajin mengonsumsi minuman ringan dan minuman bersoda adalah salah satu cara terbaik menambah berat badan. Coke, pepsi dan semua jenis minuman ringan yang sarat dengan sirup jagung fruktosa tinggi sangat cocok untuk menggemukkan badan. Minuman ini memiliki kandungan zat kimiawi yang dapat diubah menjadi manis dan tentu saja murah harganya.
Namun, minuman ini juga adalah racun bagi tubuh. Minuman ini akan memblok sejumlah reseptor tertentu di sistem syaraf otak Anda yang berfungsi memberitahu Anda ketika Anda kenyang, hal ini membuat anda akan terus makan dan minum. Plus, kafein dalam minuman ini membuat anda menjadi sangat adiktif.
1. Jangan berolah raga
Untuk gemuk anda harus menyimpan kalori. Olahraga hanya akan membakar kalori anda. Jika memungkinkan mengendarai mobil lebih baik daripada jalan kaki dan gunakan lift daripda naik tangga untuk menghindari pembakaran kalori yang besar. Terakhir, jika Anda punya banyak waktu luang, menonton TV selama 4-5 jam setiap hari dapat membantu penghematan pengeluaran kalori tubuh anda.
Beberapa orang terutama wanita menjadi gemuk setelah menikah, kemungkinan karena faktor hormon atau hal lain menyebabkan tubuh menjadi lebih gemuk dari biasanya.
Sebenarnya tidak peduli menjadi gemuk atau kurus, yang paling penting adalah menjadi sehat. Berusaha gemuk dengan cara yang tidak sehat tentu tidak baik karena dapat menyebabkan masalah kesehatan di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar: