Selasa, 09 November 2010

,,KI ANOMTUNGGAL,,
HIDUP SEHAT DENGAN OLAHRAGA
Hidup sehat menjadi dambaan setiap orang. Namun, bumi saat ini sudah tidak semurni dahulu. berbagai dampak negatif yang menimpa bumi juga memberikan efek negatif bagi penghuninya, yaitu manusia. Untuk itulah, kita harus menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Caranya adalah hidup dengan teratur, makan dan istirahat teratur dan tentu olahraga secara teratur.
Olahraga dibutuhkan tubuh agar bisa tetap sehat. Berbagai santapan yang kurang sehat membuat timbunan zat-zat yang kurang baik di dalam tubuh. Udara kotor dan lingkungan yang kurang sehat juga ikut menurunkan derajat kesehatan tubuh. Oleh karena itu, olahraga diperlukan untuk membakar dan membuang segala zat negatif yang ada di dalam tubuh.
Berbagai Olahraga yang Bisa Dilakukan
Bagi Anda yang sibuk dengan beragam aktivitas, mungkin olahraga menjadi sulit Anda lakukan. Namun tahukah Anda bahwa ada banyak olahraga mudah dan murah yang bisa Anda lakukan tanpa melepaskan esensi dari olahraga itu sendiri. Salah satunya adalah berlari atau jogging.
Berlari-lari atau jogging kecil keliling kompleks perumahan ataupun taman merupakan salah satu olahraga terbaik. Seluruh anggota tubuh ikut bergerak yang membuat terjadinya pembakaran lemak dan zat negatif lain yang ada di dalam tubuh. Pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk berlari, karena di saat inilah udara segar bisa Anda hirup. Tidak banyak waktu yang perlu dikeluarkan untuk olahraga ini. Anda cukup menghabiskan waktu beberapa menit untuk berlari. Dan pastinya, tidak ada biaya yang perlu Anda keluarkan untuk olahraga ini.
Olahraga lainnya yang juga sangat baik dilakukan adalah bersepeda. Saat mengayuh sepeda, seluruh otot di dalam tubuh ikut bekerja. Organ-organ tubuh lainnya juga tidak ketinggalan. Bersepeda sangat cocok untuk melatih dan membentuk jantung yang sehat.
Permainan olahraga yang juga bisa menjadi alternatif adalah bulutangkis. Di dalam bulutangkis seluruh tubuh akan bergerak dan terlatih. Bulutangkis juga melatih refleks dan pikiran Anda. Namun untuk olahraga yang satu ini, Anda memerlukan partner untuk melakukannya.
Olahraga renang juga bisa menjadi olahraga yang menyehatkan. Saat berenang, otot tangan, kaki dan perut akan terlatih dengan baik. Berenang juga bisa membuat tubuh lebih rileks lagi. Anda juga bisa menjadikan olahraga renang ini sebagai salah satu pilihan wisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
Masih ada olahraga lain yang juga tak kalah baiknya untuk dilakukan demi kesehatan tubuh. Saat ini yang cukup populer dilakukan oleh orang-orang kantoran adalah futsal. Dengan olahraga secara teratur, hidup akan lebih sehat dan segala aktivitas juga dapat berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar: